by. ian. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Papuaku " Taman Surga kecil yang Tuhan Ciptakan"


Papuaku.. nan indah bagai taman surga kecil yang Tuhan ciptakan untuk negeri yang tercinta ini.
Sebagai orang yang terlahir dan besar di tanah yang penuh dengan cinta damai ini..ingin sedikit memberi gambaran bahwa inilah tanah yang indah....disinilah kami hidup dan dibesarkan..dan sudah seharunya kami mencintai tanah ini ...dan berkarya di tanah yang penuh berkat ini...
Dengan potensi keindahan alam  & kesenian budaya yang beraneka ragam, sebagai generasi muda sudah seharunya kita menjaga dan melestarikan serta menanamkan rasa jiwa kecintaan kita, untuk membangun tanah Papua ini, dengan demikian kita akan merasa bangga bahwa inilah sesungguhnya jati diri kita sebagai orang Papua yang selalu cinta akan kedamaian dan saling menghormati serta menyanyangi saudara-saudara kami yang ada di daerah Tanah papua ini.
Sebagai Orang yang hidup di Papua kita wajib menjaga serta melindungi semua hasil budaya kesenian di tanah Papua karena selain bernilai sejarah juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi.
Pentingnya perhatian masyarakat serta teman-teman semua di tanah Papua ini untuk terus menjaga kelestarian budaya dan kesenian di daerah ini, karena dengan nilai seni yang baik tentunya akan memberi dampak positif bagi masyarakat setempat.
Saat ini khususnya di Kota Jayapura sebentar lagi akan mengadakan ivent akbar salah satunya adalah Festival Danau Sentani Ke-5 dan juga tak kalah meriahnya lagi adalah salah satu agenda Raimuna Nasional ke-10 Tahun 2012, secara tidak langsung mata dunia luar akan tertuju dengan diadakannya ivent akbar ini olehnya itu sebagai masyarakat yang peduli serta cinta akan budaya dan keindahan alam Papua ini, kita wajib untuk mempromosikan akan keindahan panorama alam Papua.
“Dalam rangka meningkatkan nilai seni dan budaya Papua, kami sebagai pemuda-dan pemudi di daerah ini akan berupaya untuk terus memperluas informasi wawasan kepada saudara-saudara kami diluar pulau Papua, bahwa disini yaitu khususnya di tanah Papua adalah merupakan daerah zona damai dan aman, tidak seperti yang diberitakan selama ini di media massa bahwa di tanah Papua adalah daerah yang rawan penuh dengan konflik,.. sesungguhnya itu tidaklah benar.
Yang perlu diperhatikan saat ini bagaimana kita sebagai masyarakat yang berada di tanah yang damai ini terus memberikan gambaran kepada dunia luar bahwa kami siap menyambut saudara-saudara kami yang ingin berkunjung ke tanah Papaua, juga kami ingin menyampaikan bahwa kami bangga menjadi bagian dari tanah yang diberkati tuhan hingga saat ini, dan yang paling utama ingin kami sampaikan bahwa selama ini kami hidup berdampingan dengan saudara-saudara kami dari luar daerah ini, namun kami tetap saling cinta damai dan menjunjung tinggi toleransi dalam beragama serta menghormati budaya dan menjunjung tinggi adat istiadat yang telah diwariskan sejak lama oleh penduduk masyarakat setempat disini.
Inilah sebagian gambaran dari Tanah Papua...dengan panorama alamnya yang indah serta masyarakat yang ramah akan selalu menyambut saudara-saudara dengan tangan terbuka.
WELCOME to Tanah Papua....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

blogrer Paradise in Papua

Posting Komentar